Header Ads

Bansos 2021 Dicairkan Secara Tunai ke Rekening Penerima

 


PERSPEKTIF.CO.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo bersama para menteri kabinet Indonesia Maju melakukan peresmian program bantuan sosial tunai seluruh Indonesia pada senin, 4 Januari 2021.

Peresmian program penyaluran bantuan tunai seluruh Indonesia juga dihadiri oleh para masyarakat penerima bantuan sosial baik hadir secara langsung maupun hadir secara virtual.

Pada saat yang sama juga dilaksanakan penyerahan bantuan tunai yang sama di 34 provinsi oleh para Gubernur.

“hari ini di awal 2021, saya meluncurkan langsung bantuan tunai se Indonesia kepada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako, dan bantuan sosial tunai” ujar Presiden Joko Widodo sebagaimana dikutip perspektif.co.id  melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 4 Januari 2021.

Bantuan tunai di tahun 2021 akan diberikan kepada masyarakat dalam beberapa tahapan antara lain untuk PKH (Program Keluarga Harapan) akan disalurkan melalui bank milik Negara, kemudian untuk program sembako akan disalurkan mulai dari bulan Januari hingga Desember 2021 dengan nilai Rp200.000/bulan per KK.

Sementara untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) akan diberikan selama 4 bulan kepada masyarakat di bulan Januari hingga April senilai Rp300.000/bulan per KK.

“Tahun 2021 ini penyaluran bantuan sosial ini akan kita lanjutkan dan di dalam APBN 2021 telah kita siapkan anggaran sebesar Rp110 Triliun untuk seluruh penerima dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote” ujar Jokowi menambahkan.

Jokowi menegaskan bahwa penerima bantuan ini nilainya utuh dan tidak ada potongan karena dikirimkan langsung baik melalui Bank milik pemerintah maupun kantor pos.

Selain itu, Jokowi meminta kepada para menteri untuk mengkawal dan mengawasi bantuan ini agar tidak ada potongan apapun sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. (rls/ayt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.